email x
uir.ac.id
Dosen Teknik Perminyakan UIR Presentasi Paper Dalam International Conference EAI ICRESM 2023 Vietnam - Dummy

Laboratorium Hukum

Universitas Islam Riau

Laboratorium Hukum

Universitas Islam Riau

Kategori
Uncategorized

Dosen Teknik Perminyakan UIR Presentasi Paper Dalam International Conference EAI ICRESM 2023 Vietnam

Salah satu Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) Dike Fitriansyah Putra, M.Sc., MBA ikuti International conference bertajuk Renewable Energi and Suistanable Manufacturing (ICRESM) 2023 yang digelar oleh EAI (The Eeuropean Alliance for Innovation) di Ho Chi Minh University of Technology (HCMUT) Vietnam sekitar 16 – 17 Desember 2023 lalu.

Dalam konferensi tersebut Dike mempresentasikan paper nya dengan judul “Plan of Development for Unlocking the Reserves of Energy Fossil using Characteristic Potential Mapping”. Konferensi internasional itu juga dihadiri oleh para peneliti dari berbagai negara diantaranya Jepang, Filipina, Malaysia, China, Vietnam dan Indonesia.

“Dalam konferensi yang kami ikuti tersebut membahas bermacam-macam tema terkait manajemen berkelanjutan untuk industri minyak dan gas yang mencakup berbagai pembahasan seperti energi baru dan terbarukan, jaringan suplai dan logistik berkelanjutan, material sains dan manufaktur berkelanjutan dan lainnya,” ungkap Dike.

Dike juga menambahkan dalam kegiatan yang berlangsung dalam dua hari itu terdapat juga pembahasan terkait biomaterial kesehatan, manajemen berkelanjutan, manufaktur cerdas dan berkelanjutan, data dan komputing berkelanjutan, proses material lanjut dan manufaktur aditif, sains bumi dan minerba, dan lingkungan berkelanjutan.

“Konferensi ini mengakomodir dan menyediakan platform diskusi serta sharring knowledge antar sesama peneliti, professional, dan kalangan industri untuk bersama turut serta membahas isu tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Keynote Speaker pada konferensi ini adalah Prof. Jiwang Yan dari KEIO University Japan dan Prof. DSc. Banh Tien Long, President of Vietnam Association of Science Editing. Adapun artikel ataupun paper dari para presentasi yang berpartisipasi dalam konferensi akan diterbitkan dalam satu jurnal oleh Advances in Mechanical Engineering (AIME) yang terindeks Scopus Q3 ranking.(kh/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content