email x
uir.ac.id
FEB UIR Gelar Benchmarking Kurikulum Dengan Fakulti Inovasi Perniagaan Dan Teknologi Universiti Melaka - Dummy

Laboratorium Hukum

Universitas Islam Riau

Laboratorium Hukum

Universitas Islam Riau

Kategori
Uncategorized

FEB UIR Gelar Benchmarking Kurikulum Dengan Fakulti Inovasi Perniagaan Dan Teknologi Universiti Melaka

Dalam rangka untuk terus meningkatkan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan tinggi, Universitas Islam Riau (UIR) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas melaksanakan penandatanganan Memorandum of Aggreement (MoA), Implementation Aggreement (IA) maupun International benchmarking dengan beberapa perguruan tinggi yang bereputasi di tingkat internasional.

Adapun penandatanganan dokumen kerjasama maupun implementasi tersebut FEB UIR gelar bersama dengan Universiti Melaka (UNIMEL) khususnya dengan program studi Sarjana Muda Perakaunan Fakulti Inovasi Perniagaan dan Teknologi (FITP).

Pertemuan kedua kampus tersebut itu dihadiri oleh masing-masing pimpinan dan perwakilan kedua belah pihak yakni dari UIR hadir Dekan FEB Dr. Eva Sundari, S.E., M.M., CRBC., Wakil Dekan II Assoc. Prof. Dr. Ellyan Sastraningsih, M.Si., Wakil Dekan III Assoc. Prof. Zulhelmy, Ph.D., Ak., CA., ACPA, CSRS., Sekretaris Prodi Manajemen Awliya Afwa, S.E., MM, Ketua Divisi Kurikulum UPM Azmansyah, S.E., M.Econ.

Adapun FIPT UNIMEL dihadiri Maryam Mohd Esa selaku Penyelaras Kualiti dan Akreditasi FIPT
, Farah Sania Mohd Zabidi selaku Penyelaras Ijazah Sarjana Muda Perakaunan, Roslinawati Ibrahim selaku Penyelaras Ijazah Sarjana Sains Pengurusan, Sarimah Ahmad sebagai Penyelaras PhD Pengurusan.

“Hal ini perlu dilakukan agar penyelenggaraan pendidikan tinggi khususnya di FEB UIR dapat terselenggara dengan perencanaan yang matang dan berkelanjutan,” ungkap Eva Sundari.

Eva pun juga menambahkan pelaksanaan benchmarking dilakukan oleh keduanya untuk memberikan masukan pandangan dan alternatif bagi UPM FEB UIR agar mampu memenuhi capaian VMTS (Visi Misi Tujuan dan Strategi) sehingga dapat mengawal percepatan beberapa prodi yang ada di FEB UIR untuk menjadi program studi di Indonesia yang memiliki rekognisi internasional dengan berorientasi global berbasis iman dan takwa.

Lebih lanjut, secara khusus benchmarking tersebut diharapkan memberikan manfaat kepada pengembangan sistem akademik khususnya terkait penyusunan kurikulum di FEB UIR terhadap masing-masing program studi diantaranya Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi.(kh/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content